Teman Vs Sahabat


Teman Vs Sahabat

                Apa artinya Teman ? Apa arti Sahabat ? Apa bedanya Teman dengan Sahabat ?
 Ya, mungkin pertanyaan-pertanyaan itu sering muncul di benak kita bahkan tidak jarang terngiang di pikiran kita.
                Sebenarnya teman itu bisa kita dapatkan dengan mudah, bisa kita jumpai dimanapun dan kapanpun juga, kita bertemu lalu berkenalan dan ngobrol beberapa hal sebentar dia sudah kita dapatkan, keesokan harinya ataupun beberapa bulan berikutnya ketemu lagi dia sudah dianggap sebagai teman dan kita bisa memperkenalkannya kepada orang lain sebagai teman, begitu mudah mendapatkan seorang teman, bukan ?
                Lalu, bagaimana dengan sahabat ? Bagaimana cara kita mendapatkannya ? Apakah semudah kita mendapatkan seorang teman ?
Mari kita telusuri,,,,,ààà
                Sahabat  adalah orang yang bisa mengerti kita dari hati, nyaman saat kita bercerita, bahagia dan sedih bersama, saling menyemangati saat terjatuh, serta mencari solusi bersama ketika permasalahan datang. Untuk mendapatkan sahabat tidak semudah kita mendapatkan teman, dengan berjalannya waktu kita dapat melihat kualitas seseorang.
                Sahabat tau kapan kita harus menyelesaikan permasalahan sendiri, sahabat tidak perlu mengetahui kita sampai hal-hal tekecil, sahabat tahu sebatas mana mereka dapat menyelami kehidupan kita, sahabat dapat kita miliki jika kita merasa nyaman saat bersama dia, namun tentu tidak hanya merasa nyaman saja, namun kita juga merasa aman dan senantiasa merasa bahagia saat kita bersama dengannya.
                Seorang filsuf Aristoteles berkata,
“Tak seorang pun mau memilih hidup menyendiri di dunia ini, walaupun ia sudah memiliki apapun yang ada di dunia ini”.
                Jadi, memang begitu besar sekali arti sahabat bagi kita dan beruntunglah orang-orang yang mempunyai sahabat. Karena sesungguhnya tidak semua teman bisa menjadi sahabat, namun sebaliknya sahabat akan selalu menjadi teman bagi kehidupan kita.
Karena jika diumpamakan, Sahabat itu ibarat “Tape Singkong” yang rasanya masam manis, namun tidak pernah membuat kita bosan.
                So, jangan sia-siakan sahabat-sahabatmu  yaa sob, merekalah actor”dibalik layar” kesuksesanmu. J



                

Categories: Share

Leave a Reply